Kamis, 24 Juni 2010

KAUM LELAKI ADALAH PEMIMPIN BAGI WANITA

KAUM LELAKI ADALAH PEMIMPIN BAGI WANITA


Setiap jiwa seorang suami yang paling dalam, ada suatu keinginan yang sangat kuat untuk mewujudkan kebahagiaan yang meliputi rumahnya dan ketentraman yang menyelimuti seluruh anggota keluarganya.
Namun ada sebagian perkara yang dapat mencabik-cabik kebahagiaan melenyapkan suka cita lalu menggantinya dengan penderitaan dan kesedihan. Diantara perkara tersebut adalah sikap seorang istri yang menganggap suami sebagai saingan dalam mengatur rumah tangganya.
Dan ia hanya memandang pendapatnya sendiri saja dan tidak memenuhi panggilan atau menaati perintah kecuali yang sesuai dengan selera dan hasratnya saja.
Istri yang seperti ini selalu menurut suaminya untuk memenuhi seleranya. Jika tidak dipenuhi maka ia akan cemberut dan bermuka masam di depan suaminyta. Ia juga menganut agar suaminya hafal kebiasaan, hobi dan kesukaan favoritnya agar tidak boleh dilalaikan
Seorang istri yang berfikir seperti ini mengantarkan bangunanya menuju kepada keretakan lalu merubah CINTA KASIH menjadi BENCI dan DENDAM
KETENANGAN dan KETENTRAMAN menjadi KERUSUHAN dan KERIBUTAN

Istri yang Shalihah paham tentang adanya celah sebagai pintu masuknya perselisihan rumah tangga lalu segera menutupnya. Ia juga paham tentang hal-hal yang dapat menyebabkan kemarahan suamiya lantas segera menghilangkanya.

“ Setiap orang Bani Adam adalah seorang sayyid (pemimpin), maka seorang lelaki ( suami ) adalah sayyid bagi keluarganya dan seorang wanita ( istri ) adalah pemimpin di rumahnya” ( Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami )

Wanita yang shalehah, adalah yang taat kepada Allah lagi ketika suaminya tidak ada dirumah, oleh karena Allah telah memelihara mereka.
Wanita yang kamu khawatirkan nusyusnya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaatimu maka janganlah kamu mencari jalan untuk menyusahkannya

Dikutip : Al Akhwat edisi II

4 komentar:

CARA BELAJAR EFEKTIF DAN EFISIEN ( BIDANG BELAJAR )

  CARA BELAJAR EFEKTIF DAN EFISIEN Belajar adalah suatu aktivitas yang dilakukan secara sadar untuk mendapatkan sejumlah kesan dari baha...